photo IklanMoren1-1.jpg  photo AdHomestayJogja.jpg

Agar KPR disetujui BANK

Gambaran umum bagaimana trik mendapatkan KPR. Untuk mendapatkan hasil optimal dalam berhutang di bank (persetujuan kredit dari bank),  ada teknik yang harus diperhatikan. Teknik berikut ini cukup ampuh untuk digunakan dalam mengajukan pinjaman ke bank, yakni:

1.         Anda jangan tergantung dari 1 bank saja. Masukkan aplikasi permohonan anda ke sebanyak-banyaknya bank karena dengan demikian posisi tawar anda menjadi lebih besar. Apalagi, dalam kondisi persaingan perbankan saat ini, bank-bank justru agresif menawarkan kreditnya.
Banyak orang yang meminjam uang uang di bank hanya datang di satu bank saja sehingga ketika bank yang mereka datangi menolak, mereka menganggap bahwa mereka tidak bisa pinjam uang di bank. Selain itu jika hanya mengandalkan satu bank saja, anda tidak akan memiliki pembanding bank mana yang memberikan pinjaman lebih besar. Anda juga bisa membandingkan bunga pinjaman yang paling menarik.
2.         Ajukan jangka waktu pinjaman yang paling lama. Semakin lama pinjaman anda, semakin rendah resiko anda dan semakin besar keuntungan anda, termasuk akan mendapatkan jumlah pinjaman yang lebih besar. Dengan semakin lama jangka waktunya, berarti anda memperkecil jumlah angsuran bulanan, dan hal ini berarti semakin memperbesar jumlah pinjaman anda.
3.         Ketahui berapa nilai kredit  anda. Bank mencairkan dana sesuai kemampuan finansial anda, biasanya angsuran maksimal 1/3 dari gaji atau penghasilan anda. Bila anda memiliki gaji Rp10 juta maka pinjaman yang bisa dikeluarkan oleh bank hanya pinjaman yang angsurannya per bulan Rp3 juta. Karena itu, saat anda mengajukan ke bank, anda sudah mengetahui kira-kira berapa pinjaman anda. Hal ini juga untuk menghindari agar anda tidak asal sebut saat mengajukan pinjaman.
4.         Dokumen kredit harus lengkap sesuai persyaratan bank. Dokumen ini menjadi sangat penting bagi bank. Karena itu, kalau anda belum bisa melengkapi dokumen persyaratan kredit, maka kemungkinan besar akan ditolak kreditnya.
5.         Tunjukkan rekening-rekening bank anda atau rekening istri anda yang memiliki saldo cukup besar. Transaksi jumlah kredit (uang masuk)  yang ada di rekening anda ini harus menunjukkan jumlah omset penjualan (bila anda pengusaha/profesional) atau gaji bila anda pengawai. Bank biasanya mengamati  mutasi debit-kredit rekening anda selama 3 bulan terakhir. Rekening anda menjadi sangat penting bagi bank. Karena itu, bila rekening anda tidak bisa menunjukkan atau membuktikan terhadap laporan yang anda sampaikan ke bank, maka bank mulai curiga dan kemungkinan kredit anda tidak disetujui.
6.         Berikan bukti-bukti atas penghasilan anda yang lain (selain penghasilan utama anda).
Demikian, semoga bermanfaat
Sumber: http://safakmuhammad.com/?cat=19

Kontak kami:

Kontak kami:

HOTLINE: Status YM
085.8785.16500
-
================
JOGJA
Status YM

0858.7878.9988
Status YM
081.9097.989.88